Senin, 09 Mei 2016

Tutorial Efek Disintegrasi Menggunakan Photoshop

Di zaman modern seperti saat ini selain teknologi yang berkembang semakin canggih, banyak aplikasi-aplikasi yang bermunculan untuk melengkapi kehidupan manusia sehari-hari. Mulai dari aplikasi media sosial, aplikasi kamera, sampai aplikasi edit foto . Dalam akun media social tak sedikit orang yang ingin berbagi informasi tentang kehidupannya, mulai dari menuliskan hal yang sedang di pikirkannya,  apa yang sedang dilakukannya,  dimana, dan dengan siapa, hingga berbagi moment tak terlupakan dengan mebagikan foto  selfie, foto bersama teman, keluarga, atau pasangan.
Namun untuk berbagi foto pun, banyak orang berlomba-lomba membagikan foto terbaik di akun media sosialnya.  Banyak yang mengunduh  aplikasi  kamera agar hasil gambar yang diambil terlihat seperti gambar yang diambil oleh fotographer professional, hingga mengunduh aplikasi edit foto agar foto yang di bagikan keakun media sosialnya terlihat lebih keren. Salah satunya adalah Photoshop. Photoshop adalah salah satu aplikasi edit foto yang banyak digunakan.  Aplikasi ini bisa menyulap foto yang biasa menjadi foto yang menakjubkan dengan menggunakan berbagai macam efek.
Dalam blog saya kali ini , saya akan memberikan salah satu tutorial dalam mengedit foto yang bisa dilakukan menggunakan Photoshop agar foto yang akan di bagikan keakun media sosial terlihat lebih keren  dengan memberikan  efek  disintegrasi pada foto. Dalam mengedit foto saya menggunakan Photoshop CS6.
Langkah-langkah untuk membuat efek disintegrasi :

1.       Buka Photoshop CS6.

2.       Pilih foto yang ingin di edit.

3.       Seleksi foto menggunakan Quick Selection Tool, klik kanan lalu pilih Refine Edge.

4.       Setelah klik OK pada Refine Edge, klik kanan dan pilih Layer Via Copy, lalu tekan ctrl+J untuk menduplikat layer.

5.       Klik kanan pada Layer Background , lalu pilih Delete Layer.

6.       Buat Layer  baru dengan cara tekan ctrl+shift+N, lalu pindahkan layer baru ke bawah.

7.       Klik Layer baru, lalu warnai  Background dengan warna putih menggunakan Paint Bucket Tool.

8.       Klik Layer 1, pilih Filter lalu klik  Liquify.

9.       Setelah hasilnya seperti ini, kemudian Masking Layer 1 dan Layer 1 Copy dengan cara pilih Add Layer di kanan bawah.

10.    Setelah Masking, beri warna putih pada Mask Layer 1 Copy dan warna hitam pada Mask Layer1.

11.    Terakhir., buat efek Disintegrasi menggunakan Brush Tool dan pilih Brush sesuai keinginan. Tapi disini saya menggunakan Brush jenis Presets.

12.    Dan ini hasilnya…..





***



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar